Solusi Clash of Clans tidak Kompatibel dengan Perangkat


COC Kompatibel

Baru-baru ini supercell melakukan update pada game yang saat ini menjadi trend perangkat mobile android yaitu Clash of Clans. Ketika anda menerima pemberitahuan update, anda diharuskan memperbarui aplikasi tersebut, ada yang berhasil dan ada yang tidak dikarenakan perangkatnya sudah tidak kompatibel dengan sistem requirements yang diperlukan. Bagi anda yang mengalami gagal update dan ingin sekali memainkan game ini, jangan patah semangat, karena COC Indonesia memiliki beberapa solusi yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah ini. Solusi tersebut diantaranya :
  1. Market Helper
    Market helper adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan anda untuk merubah/meniru perangkat lain yang kompatibel untuk mengunduh aplikasi-aplikasi di play store. Namun untuk bisa menggunakannya perangkat anda harus dirooting terlebih dahulu, tetapi tidak ada salahnya dicoba. Silahkan mencari referensi lain yang lebih jelas mengenai market helper ini karena saya sendiri belum pernah mencobanya.
  2. Mobile Market
    Mobile market hampir sama dengan Market Helper, tapi aplikasi ini tidak memerlukan adanya rooting, cara menggunakannya juga gampang anda hanya tinggal menginstallnya lalu buka mobile market dan cari aplikasi yang ingin anda install.
  3. Backup dari Teman
    Cara yang satu ini sudah saya coba kepada teman saya, cadangkan aplikasi Clash of Clans yang terinstall pada perangkat yang kompatibel lalu dari hasil pencadangan tersebut anda bisa mengirimkannya kepada teman anda, bisa dengan menggunakan bluetooth atau lewat internet.
  4. Bermain lewat Emulator
    Jika kedua cara di atas  masih tidak berhasil, anda bisa mencoba cara ini yaitu menggunakan sebuah emulator, tentunya anda harus memiliki sebuah laptop/komputer dan koneksi internet yang memadai. 
  5. Membeli Perangkat yang baru
    Solusi terakhir adalah dengan membeli perangkat yang baru yang tentunya kompatibel dengan sistem requirements yang diperlukan.
Previous
Next Post »